Minggu, 13 Maret 2011

Saya dan “itu”



Kejadian ini terjadi saat kelas XII di hari yang cerah dengan tokoh utama saya dan tokoh pendamping halida. Pagi itu, seperti biasa, seusai apel, kami menuju kelas masing-masing dengan suasana yang selalu terjadi tiap hari, yaitu rebutan bangku yang selalu diiringi irama lengkingan dan deru kaki. Namun ada satu yang tiba-tiba dan tak terduga oleh kami. Ialah suasana bisik-bisik serta wajah kecemasan pada teman-teman sekelas (satu sekolah mungkin). Ternyata oh ternyata,, razia itu” sedang terjadi di asrama dan gosipnya sih, bu novi bawa sekantong itu”  tersebut.

Lalu diam-diam halida (H) membisikan sesuatu pada saya (U):
H: pah, gimana nih..
U: apanya yang gimana?
H: aku bawa sesuatu
U: apa? Itu?
H: iya,, mm..dan masalahnya..
U: ada di asrama?
H: bukan, ada di tas..
Hah? Saya kaget, melongo,,
H: enaknya gmn ya? Kayaknya bakal berlanjut ke kelas deh razianya..
Saya berpikir keras.. -_-?
U: udah.. simpen loker masjid aja (ide itu muncul juga akhirnya)
H: hah iya, gpp kan yaa..
U: semoga..
Akhirnya,,cepat-cepat halida kantongi hp nya dan buru-buru ke masjid karena jam pelajaran sebentar lagi dimulai. Tak lama kemudian balik ke kelas, masih dengan wajah sedikit cemas. Hari itu, pelajaran pertama dimulai dan istirahat juga akhirnya. Beberapa anak dipanggil ke ruang guru diminta keterangan dan pertanggung jawabannya,, “yah kena deh gw” kata seseorang yang saya lupa siapa dia. (beneran lupa -_-)

Ternyata oh ternyata, hari itu, di kelas tidak ada razia, dan tibalah waktu ashar,yang merupakan pertanda jam sekolah usai juga. Sebelum pulang ke asrama, kami shalat ashar di masjid. Dan entah apa sebabnya, saya disuruh halida memulangkan hpnya (kayaknya sih halida ga shalat). Seusai shalat, celingak celinguk, tunggu masjid sepi, dan g ada siapa-siapa (berasa jd kriminalis -_-). Setelah beberapa menit (entah jam), akhirnya kosong juga, saya hampiri loker mukena halida, dan dengan segera mengambil “sesuatu” dari sana dan langsung mengantonginya. Lalu turun tangga, wah-wah-wah-wah,,masih ada beberapa anak kelas X. Duduk pake sepatu, berusaha besikap seperti biasa, dan apa yang terjadi selanjutnya? Ketika saya bangun dari duduk, hp keluar dari kantong, semua orang memandang (tapi tak ada yang bersuara atau bertanya itu apa). Kaget, langsung mencoba datarkan wajah, lalu kantongin tuh benda, dan dengan segera menjauh dari mereka. Sungguh, sepanjang penjalanan deg-degan, misi penyelamatan sepertinya gagal di tangan saya bila saksi mata (anak-anak kelas X) melaporkan ke bu novi, bu evi, atau bu dini. Krik, krik,,tiba juga di kamar halida, langsung dikeluarkan tuh benda dan diselipkan diantara buku-buku di meja belajar.
U: Hal, hp di selip buku, tapiii...
Langsung saya ceritakan apa yang terjadi. Halida ketawa, sungguh nih orang yaaa,, yang bikin deg-degan siapa, diketawain malah -_-.. halida tahu saya sedikit cemas (iya apa?) dan saya ditenangkan olehnya, bahwa tak akan terjadi apa-apa. Dan benar, tak terjadi apa-apa pada hpnya, tapi terjadi kegalauan pada saya setiap bertemu salah satu dari saksi mata. Akhir kata, yasudahlah,, -_-..

2 komentar:

  1. ahaha.. tambahin dong fah, 'itu'nya diselipin di dalam Quran lhoo. biar kalopun di mesjid juga dipriksain, kemungkinan ketahuannya kecil *nakal :p
    trus kyknya kita ketemu di tangga mesjid deh fah, bukan di kamar. hahaha.. apa aku yg salah inget ya?
    seru ya fah.. :d
    kayaknya kapan2 aku perlu ceritain soal 'itu', aku, almas, dan cucian.

    BalasHapus
  2. wah-wah wah,,itu rahasia,,jangan dikasih tahuuu,,,sudahlah kebongkar semua -_-

    kayaknya kita g ketemu di bawa tangga deh dun,,soalnya ufa inget bgt pas lewat wakamad ketakutan gitu -_-

    BalasHapus