Kamis, 14 April 2011

Barang Haram

Lagi-lagi soal barang haram.

Ceritanya, waktu itu udah di penghujung kelas 3 nih. Asrama udah mulai sepi karena banyak yang udah keterima kuliah dan udah terlalu gerah terkungkung di penjara suci.

Kami yang tersisa merasa cukup aman. Berasanya, barang-barang haram dari bangsa laptop, hape, dan syalala sudah legal dibawa-bawa ke asrama. Tapi, salah besar! Tiba-tiba aja ada announcement dari wakamad kalo bakal ada razia ke kamar-kamar.

Kamarku 101h. Kamar paling depan, begitu masuk pintu tinggal belok kanan. Otomatis kalo ada razia, pasti jadi sasaran pertama. Dan berdasar pengalaman, kamar pertama adalah sasaran empuk tempat bapak/ibu perazia masih getol-getolnya menggeledah dengan semangat empat-lima. Dulu, hp, kamera, mp3 player, kamera, sampai novel-novel di kamar pun ludes terazia. Halloo.. Padahal novel sekelas Sang Pemimpi-nya Andrea Hirata dan Perpustakaan Ajaib Bibbi Boken Jostein Gaarder. (Lha terus kenapa? hehe)

Oke, balik lagi. Ceritanya di kamar lagi ada aku, Almas, dan Rina. Rina mah enak lagi berbenah buat pulang kampung balik ke Medan. Hp geletakan di meja pun ga masyala. Aku ama almas panik. Bingung mau umpetin dimana itu barang haram??

Kami pun berpikir ekstra keras. Mau diumpetin di lemari? Ah, basi. Di tong sampah? Rrr.. Ga tega. Di gudang? Gaswaaat. Di kamar mandi solusinya!

Nah, setelah sama-sama panik di kamar mandi, entah gimana akhirnya kami terpikir untuk membungkus hp dalam plastik dan merendamnya bersama baju kotor -yang tentunya sudah dikasih ekstra air supaya terkamuflase dalam cucian-. Fyuh, sejenak, kami merasa aman.

Jeng-jeeeeng. Razia pun dimulai. Benar saja, kamarku pertama diperiksa! Kami dipersilakan menunggu di luar. Dan berhubung waktu itu aku inget beberapa temen yang juga bawa barang haram lagi tidur, kusamperin aja sambil suruh mereka siaga. Singkat cerita, akhirnya razia pun usai dan ga ada barang haram yang berhasil disita selain laptop Cita seorang.

Usut punya usut, pembina asrama yang waktu itu razia ke kamar-kamar cerita kenapa tiba-tiba ada razia. Katanya, lagi ada tamu yang kehilangan laptop, BB, dan iPhone di Masjid. Oh My God. Dulu rasanya di IC tentram aman damai sentosa dan bebas dari namanya kehilangan deh. Tapi seiring perkembangan jaman emang lagi ada kasus-kasus kehilangan gitu sih. Kenapa ya? sepertinya perlu ada yang bercerita khusus tentang ini.

Beres denger cerita, kami pun balik ke kamar. Aku sama Almas langsung cek kondisi barang haram dalam cucian itu. Dan ternyata... Plastiknya nembus, mas bro! Aduh-aduuuh... Hahahaha... Jadilah aku dan Almas panik karena waktu dinyalain si barang haram error gitu. Memang dasar ga ditakdir nakal sih ya, sekalinya nakal malah apes :p

Wew.. Rupa-rupanya air berhasil merembes masuk sampai ke dalam. Aku dan Almas pun langsung cari seribu cara buat mengeringkan si air-air itu. Di-kipas-kipas (manual dan kipas angin), di-hairdryer, sampai dijemur dibawah sorot lampu. Punya Almas yang keypadnya bisa dibuka rupanya sembuh lebih cepat. Tapi punyaku... Mesti didiemin dulu 4 hari! Hahahaha.. Duh gustiii, ga lagi-lagi deh ngerendam begituan bareng cucian!

with laugh,
Hali :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar