Sabtu, 25 Juni 2011

Sujud Keselamatan

Ya, solat memang menyelamatkan umat manusia dari perbuatan buruk dan keji. Namu jika sebatas sebuah gerakan sujud?
Cerita ini berlatar waktu kita semua sedang di bangku kelas 2, dan bergedung asrama I. saat itu kita sedang ada jadwal tematik, namun entah kenapa salah satu pak pembina tidak/belum ada yang datang. akhirnya anak2 pun ada yang balik ke kamar dan ada juga yang masih di living room untuk sebatas ngobrol2 sambil buka baju (hey, gerah soalnya). Dan saat itu sedang waktunya pertandingan thomas cup atau piala sesuatu di tv. tercetuslah seseorang anak untuk menyalakan tv living room dan segera pindah channel dimana pertandingan tersebut ditayangkan.
seorang anak sambil khawatir dan bingung menayakan semua anak yg sedang nonton, “eh kalo ada pembina masuk gimana nih?”. kemudian celetuklah seorang anak pintar (kalo ga arya ya jonan) mengajukan solusi, “udeh kalo ada pembina ato siapapun yg masuk sujud aje. pura2 solat.” sontak semua tertawa dan mengiyakan instruksi tersebut. dan gw pun pengen ngetes mereka, gw keluar sebentar ke kamar untuk taruh sarung, baju koko, dan notes+alat tulis kemudian balik lagi ke living room.
‘JEGLEK’ bunyi pintu yg gw buka sengaja gw kencengin biar ada efek pembinanya. SONTAK semua anak disitu Sujud semua dengan arah kiblat yang bermacem2. dan yang bikin gw langsung ngakak adalah si tv masih menyala dan ada satu anak yang sujud di kursi. mungkin sebelumnya nonton sambil duduk di kursi dan saat gw buka pintu otomatis sujud dia di kursi. dan kalo ga salah si anak hebat itu adalah kumam.
gw ketawa parah dan semua anak di livingroom ngumpat ke gw dan lanjutin ketawa. kemudian gw ikut nonton juga dan pembina ternyata ga ada yg dateng.

NB: CMIIW ya soalnya gw lupa2 inget gimana kejadiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar