Sabtu, 12 Februari 2011

Bela dan Wanita yang Tertawa


Hari itu hari pertama gw masuk SMA alias MAN  yang gw idamkan sejak gw masih SMP. Ya, Insan Cendekia namanya. Setelah acara sambut menyambut dan pelepasan dengan orang tua murid gw memulai untuk hidup sendiri kedepannya tanpa ada sosok orang tua setiap harinya, Kegiatan pertama setelah gw beracara seremonial di GSG, gw diantar sama kak fahmi seinget gw ke kamar 102 F. kamar yang penuh kenangan,hiburan,kesejukan dan tentunya suasana mistik. Setelah gw ditunjukkan kamar itu gw mulai lah berinteraksi dengan orang-orang hebat teman sekamar gw dengan sifat dan perilaku yang 180 derajat beda semua. Ada Dion Sandria sosok yang sangat-sangat halus dalam bertutur kata serta rajin dan apik dalam kesehariannya, ada pula Okta, seorang melayu yang kadang-kadang bingung kalau gw sama dion ngomong pake bahasa jawa, dia juga mampu membuat gw dan dion selalu tercengang dengan hasil ujian-ujiannya yang selalu dapat nilai baik, padahal gw jarang banget ngeliat okta belajar, jarang banget deh pokoknya. Balik lagi ke cerita, Sore itu setelah kami melepas lelah seharian membersihkan area MAN Insan Cendekia kami sempat beristirahat sejenak dan mulai untuk membersihkan kamar. Waktu itu gw, okta dan dion sepakat buat bagi-bagi tugas bersihin kamar. Dion bagian kamar mandi,okta bagian kamar yang deket pintu masuk dan gw kamar bagian yang deket tempat jemuran persis disebrangnya poliklinik. Kami memulai kegiatan bersih-bersih tersebut sampai suatu ketika, pas gw ngepel pake kain gw mulai ngedenger ada suara gemericik rerumputan yang goyang terkena pijakan kaki manusia. Sebelumnya gw ceritakan dulu kondisi kamar gw itu,kamar gw itu kan ada jendelanya nah gw singkap tuh gorden dan gw buka jendelanya supaya ga sumpek kamarnya jadi jelas banget kalo diliat dari luar ke dalam atau sebaliknya. Sesaat tersebut gw penasaran pengen liat siapa yang jalan diatas rumput itu. Tiba-tiba pas gw mau ngeliat ke arah rumput yang bikin gw penasaran, muncullah dua sosok perempuan berjilbab persis saat gw ngeliat ke jendela dan mereka pun ngeliat ke gw, gw kaget gw shock gw teriak dan tuh kain pel, gw lempar entah kemana dan gw langsung lari ke dion yang ada di kamar mandi. Sesaat pas gw teriak-teriak ga jelas itu sosok-sosok perempuan berkerudung itu pergi dengan tertawa khas perempuan dan kembali lewat rumput. Seinget gw waktu itu mereka satu pake baju pink dan satu lagi pake baju kuning. Pas gw teriak itu dion keluar dan nanya kamu kenapa bel?ada apa?trus gw bilang ada cewek di jendela..trus dion bilang mungkin karyawan kali..setelah beberapa saat gw mulai tenang dan ga terpikir macam-macam. Sampai juga pada tradisi ospek IC yang khas dan  tak tertandingi dari rasa lelah,ngantuk dan beban pikiran yang merajalela. Pada masa-masa itulah muncul rasa berkecamuk di dalam dada setelah Tatib MOS bilang beberapa peraturan yang baru gw ketahuin salah satunya adalah dilarangnya menginjak semua areal rerumputan dan pelarangan bagi murid pria atau wanita mengunjungi asrama lawan jenisnya. Kalau dilanggar ada sangsi tegas tentunya.  Hati gw mulai gak karuan rasanya. Muncul pertanyaan Yang Kemarin Gw lihat itu terus siapa??pada saat itu jujur gw masih bingung gw masih berpikir hal-hal yang positif aja. Sampai suatu ketika MOS pun selesai dan gw cerita ke Pak Oji tentang apa yang gw alamin, malam pertama setelah MOS tiba2 kamar gw didatangin sama Pak Oji,Pak Iis, dan  Pak Denny. Intinya gw nyeritain lagi kronologis kejadian yang gw alamin dan gw ngobrol kesana kemari dan sudah ada firasat mungkin yang gw lihat itu bukanlah manusia, jujur gw jadi takut sendiri di kamar gw waktu itu. Seiringnya waktu, sampe juga gw dapet kesempatan libur pulang 2 hari.Inkhus ceritanya pas ada libur apa gitu gw lupa?singkat cerita pas udah masuk sekolah lagi, gw ketemu dan ngobrol sama pak Iis di kantin pas lagi makan siang. Beliau cerita jadi pas gw balik dan anak-anak kamar gw pada balik semua,pak Iis yang waktu itu masih jadi wakamad keasramaan pengen cari tau kejadian gw itu apakah memang murid,karyawan ataukah lelembut yang berani mendekat ke asrama putra?pertanyaan itu pun terjawab pak iis mendatangkan mediator yang akan dimasuki tubuhnya sebagai perantara antara pak iis dan sesosok tersebut. Dan hasilnya adalah ini menurut penuturan pak iis waktu itu..jadi yang ketemu ma gw itu bernama dewi kembang dia umurnya hampir 250 tahun, dia mengaku senang berada di depan kamar 102F tepat di pohon yang ada diseberang poliklinik, di poliklinik sendiri dan di green house,dy juga bilang hari itu sengaja menampakkan wujudnya untuk bisa kenalan sama penghuni baru kamar 102 F yang waktu itu gw tempatin. Kaget bukan main mendengar ucapan Pak Iis tersebut berarti cewek yang waktu itu gw liat itu namanya dewi kembang dan yang satunya lagi sampe sekarang gw belum tau siapa dia??mungkin temannya dewi kembang,atau mungkin anaknya..Wallahualam.
Oh iya masih ada cerita2 mistik yang gw alamin sendiri mulai dari Aldi pernah mengalami kejadian yang agak aneh di kamar gw 102 F,suara kaki diseret pas gw sendirian di 204 I dan banyak lainnya mau tau cerita selanjutnya??ditunggu aja ya…
Hikmah yang bisa diambil dari kisah ini adalah pertama dewi kembang itu emang benar-benar ada dan gw udah ngebuktiin sendiri, trus  kedua ga selamanya jin atau setan atau lelembut itu serem buktinya yang gw liat itu ga serem tapi cantik bahkan pake kerudung lagi.hha.ketiga yang belum kenalan sama dewi kembang bisa main-main ke IC lagi terutama datangi tempat-tempat favoritnya..
Bela Dirk  

2 komentar:

  1. bagus nih ceritanya. selain itu ada penjelasan tokoh and hikmah ceritanya. yg lain tambahin jg kaya gini ya.

    BalasHapus
  2. hehehe mantap, sebenernya masih ada beberapa kisah lagi di kamar itu, ttg Aldi yg kesurupan, mimpi berantainya Dion - Bela, mimpi "makhluk" berkuku panjang, tumbuhan yg tumbuh d bak mandi dgn subur tapi spesies yg langka + aneh + ajaib, Ka Isan FN ngobrol sama "makhluk" yg tinggal di kamar itu. sok lah cerita bagi yg tau .. :D

    BalasHapus