Minggu, 20 Februari 2011

Dhany, bocah tua nakal


Yak, kisah gw kali ini punya latar waktu yang berbeda dari cerita gw yang sebelumnya. Meskipun tempatnya sama, kali ini ceritanya waktu gw kelas 3. Entah kenapa gw balik lagi ke kamar ini, meskipun dengan personil yang agak beda dari sebelumnya.
Sesuai judulnya, cerita ini diambil waktu jamannya bulan puasa di IC. Gw lupa hari apa itu, tapi seperti hari hari bulan puasa di IC, waktu pulang kita jadi agak maju jadi masih ada waktu istirahat sampe buka puasa.
Gw, Arya (Teknik Kelautan ITB 09), Dhany (Teknik Mesin ITB 09), dan Bryan (Teknik Kimia UGM 09) udah bosen tidur-tiduran doang. Akhirnya ngumpul di tengah ruangan dan ngomongin ngapain enaknya sore-sore gini. Gw, seperti lupa kalo besoknya ada UTS Biologi, langsung ngusulin maen Truth or Dare. Yak, dan semuanya setuju.
Secara keseluruhan, yang gw inget adalah, gw jarang kena hukuman, Bryan dan Arya seringnya dapet hukuman yang “jorok-jorok”, dan permainan berubah dari Truth or Dare jadi Dare or Dare (-_-). Dhany kemana? Sabar dulu, dia adalah tokoh utama yang gw ceritain disini karena dia yang paling sering kena, dan hukumannya bener- bener nampol dah. Ada 3 skenario hukuman dimana Dhany-lah yang kena waktu itu:
Dhany Episode 1: Kirim surat cinta ke Bu Metig
Masih inget Bu Metig? Yap, beliaulah yang mengajar mata pelajaran biologi yang akan ngasih kita soal UTS besok harinya. Gini ceritanya, pas Dhany kena hukuman, dia disuruh nulis surat cinta. Tadinya kita suruh ke Anis, cuma pasti udah biasa. Akhirnya kita suruh ke Bu Metig aja. Gw lupa isi suratnya apa, cuma abis itu kita berempat udah kayak ninja aja mengendap-endap ke gedung wakamad dan menuju kamarnya beliau yang letaknya di ujung gedung yang menghadap kantin. Gw, Arya, dan Bryan bertugas mengawasi sekitar, takut-takut ada guru atau satpam, atau siapapun lewat. Tengsin lah coy, ngasih surat gitu ke guru hahaha. Dhany tugasnya nyampein surat itu ke tangan yang tepat. Tapi bukannya ketok pintu trus ngasih surat itu baik-baik, Dhany malah molosin surat itu lewat bawah pintunya, saudara-saudara. Abis itu kita balik lagi ke kamar ketawa-ketawa ngebayangin ekspresi muka beliau waktu baca surat itu (maaf bu :p). Permainan pun berlanjut.
Dhany Episode 2: Pake handphone di dalam kantor wakamad
Men, ini gila banget. Buat yang udah lupa, bawa hp di dalam lingkungan sekolah dan asrama IC adalah terlarang. HP nya bakalan disita dan disimpen sama wakamad sampe lulus. Lah ini si Dhany disuruh berpose nelpon di dalam kantor wakamad. Tapi mau gimana lagi, dia harus tanggung resiko permainan ini hahahaha. Lagi-lagi kita kayak ninja, bersarung dan mengendap-endap ke dalam gedung wakamad. Bedanya sama ninja, kita pake sarung buat nutupin aurat karena pake celana pendek. Ga lupa sebatang handphone, kopiah, dan kamera untuk merekam aksinya. Pelan-pelan kita deketin kantor wakamad. Kita intip jendelanya, ternyata kosong! Ga pake lama, pintu wakamad kita buka dan ternyata emang kosong, seakan merestui perbuatan kita waktiu itu. Gw dan Arya jaga di luar pintu, takutnya ada satpam, kepsek, pembina, atau malah wakamad beneran. Bryan dan Dhany di dalem kantor untuk melancarkan aksi. Gw sesekali ngeliat ke dalem kantor buat ngeliat aksinya Dhany. Men, ternyata dia maksimal banget! Duduk di kursi di belakang meja wakamad, dia pake sarung, kaos oblong, dan kopiah. Tidak lupa handphone menempel di telinganya dan satu kaki diangkat ke atas meja wakamad. Bener-bener bakat nih anak jadi wakamad beneran. Abis itu Bryan langsung motret pose Dhany waktu itu. Sayang banget gw ga ada fotonya, kalo ada pasti gw taro disini. Abis puas foto-foto, kita balik lagi ke kamar buat lanjutin permainan.
Dhany Episode 3: Keramas di wastafel di saung
Karena udah sore, kita juga udah keringetan karena ketawa-ketawa dan lari-larian, makanya ide keramas ini muncul. Gw inget mukanya si Dhany bener-bener sumringah pas ngejalanin hukuman itu. Udah biasa keramasan kali ya ini anak? Peralatan kali ini cuma sampo bermerek Cl*ar warna ijo (CMIIW). Abis itu kita jalan ke wastafel yang ada di depan saung. Posisinya persis di pinggir jalan, jadi kita udah masa bodo amat diliatin orang sekampung juga hahaha. Dhany langsung basahin rambutnya dan keramas disitu juga. Bener-bener udah kayak iklan sampo aja waktu itu.
Karena udah capek, akhirnya kita balik lagi ke asrama sambil ketawa-ketawa dan belajar biologi beneran.

2 komentar: