Minggu, 20 Februari 2011

Kesucianku ternoda di 107 F


Suatu sore, ketika masih jadi anak baru, kelas 1 lah istilahnya, gw baru pulang sekolah tuh. Di jalan mau ke asrama abis solat ashar gw ketemu Uqy (Elektro ITB 09), temen satu kamar di asrama sekaligus sekelas. Walhasil jadilah kita berdua berjalan beriringan menuju asrama.
Kalo diinget lagi, waktu itu suhunya bener bener panas dah. Matahari silaunya bukan maen. Jalan aja gw mesti merem merem sambil ngusap keringat yang sesekali berjatuhan dari kening. Yaa tapi mengingat gw bakalan ketemu asrama yang teduh dan adem, gw terusin aja jalan ke asrama.
Men! Ternyata di asrama sama aja kayak diluar! Cuma kagak silau aja, tapi tetep aja panasnya bukan maen. Ga lebay nih gw emang beneran panas coy. Gw sama Uqy langsung leha leha di dalam kamar kita tercintah 107F. Kita duduk di kasur gw yang terletak di sebelah jendela, jendela itu sendiri ngadep ke gedung wakamad. Gorden jendela kita buka biar ada udara seger yang masuk.
Kita ngobrol ngobrol sebentar sambil bahas apapun yang masih nempel di otak. Cewek cewek di kelas lah, guru guru di kelas, ataupun pelajaran yang tadi dipelajarin. Sekitar 20 menitan lah gw ngobrol ngalor ngidul. Tapi akhirnya gw ga kuat. Gw nyerah sama udara panas ini. Baju seragam gw udah lengket sama keringet gw sendiri. Akhirnya gw memutuskan buat mandi sore sekalian siap-siap buat solat maghrib.
Gw ambil handuk yang gw jemur di beranda antara kamar 107F-108F. Gw bawa masuk handuk tersebut ke dalam kamar. Di dalam kamar, gw mulai menelanjangi diri gw sendiri di depan kasur gw. Pertama-tama seragam gw lepas, abis itu kaos dalem yang gw lepas. Masa bodohlah dengan Uqy yang masih tiduran di kasur gw. Sama sama cowok ini. Tiba-tiba pas mau lepas celana seragam gw, Uqy menatap nanar ke luar jendela, ke arah gedung wakamad.
Uqy: BIR! LIAT ITU SI NURI NGINTIPIN DARI WAKAMAD!  (sebenernya ada 1 cewek lagi cuma gw lupa siapa)
Gw: MAMPUS! (Langsung nutupin badan gw pake handuk dan lari ke sisi lain kamar, ke arah kasur Putra dan Desta)
Gw bingung antara mau istighfar atau pake baju lagi, yang keluar malah umpatan. Gw ga tau ekspresi Nuri kayak apa waktu itu, cuma kata Uqy sih ketawa ketawa gitu. Edan. Ada seorang cewek yang ketawa pas ngintipin gw. Entah bagian tubuh mana yang keliatan sama dia, cuma satu hal aja yang gw rasain; kesucian gw udah ternoda sama cewek lain. Tubuh gw yang harusnya ga boleh diliat sama cewek manapun kecuali nyokap gw dan istri gw kelak. Gw ga tau apakah gw masih punya masa depan atau ga. Uqy berkali kali mencoba menghibur gw, “Itu cuma Nuri, Bir! Cuma Nuri!”
Rasanya gw mau inkus saat itu juga.
Beberapa hari setelah peristiwa “suci” itu, gw sama Uqy langsung ngadep ke Nuri minta pertanggungjawaban. Tapi jawabannya asik banget, “Lo sih Bir, jendela kamar lagian dibuka kayak gitu..” Gw ga terima dong, kita bantah bantahan tetep ngerasa diri masing masing yang bener.
Tapi, satu pelajaran gw saat itu, mulai saat itu gw ga pernah buka baju di depan jendela kamar gw.
ps:  perdebatan gw dan Nuri ini akhirnya tetep ga menemui solusi sampe kita berdua lulus dari IC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar